KI DKI Jakarta Tinjau Langsung PPID Pemerintah Kota Adm Jakarta Utara

KI DKI Jakarta Tinjau Langsung PPID Pemerintah Kota Adm Jakarta Utara

KI DKI Jakarta gelar visitasi untuk meninjau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, pada Senin(20/3/2023)

Jakarta – KI DKI Jakarta gelar visitasi untuk meninjau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, pada Senin(20/3/2023).

Selain itu, Visitasi juga menindaklanjuti hasil Monev Tahun 2022 serta memberikan apresiasi atas capaian Pemerintah Kota Adm.Jakarta Utara meraih ketiga terbaik kategori Pemerintah Kota.

Komisioner KI DKI Jakarta Aang Muhdi Gozali memimpin langsung visitasi didampingi Tenaga Ahli bertempat di lantai 2 Kantor Walikota Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara.

Beliau memberikan arahan agar lebih ditingkatkan semangat dan upaya berkelanjutan menjalankan fungsi dan tugas PPID.

Aang juga menuturkan, ada tiga tujuan visitasi oleh KI DKI Jakarta. Utamanya melaksanakan komitmen keterbukaan informasi publik yang dilaksanakan secara rutin melalui visitasi ke seluruh Badan Publik.

“Pertama kami bersilaturahmi, kedua bersinergi serta ketiga kami berikan rekomendasi hasil monev tahun 2022,” ujar Aang Muhdi Gozali Komisioner Bidang Edukasi,Sosialisasi dan Advokasi(ESA)

Menurut Aang, rekomendasi tersebut sebagai perbaikan dan pengembangan inovasi layanan informasi publik. Dirinya mengungkapkan KI DKI siap melayani konsultasi dalam advokasi dan edukasi.

“Rekomendasi itu penting, guna memastikan Pemkot Jakarta Utara dapat mempertahankan juga lebih ditingkatkan untuk Monev tahun 2023,” ujarnya.

Visitasi diterima Kepala Bagian Umum Toto Bondan, Sudin Kominfotik Menta Basita Bangun serta jajaran unit PPID yang memberikan apresiasi atas kunjungan dan arahan KI DKI Jakarta.

“Posisi kami ingin mendengar masukan untuk perbaikan pengelolaan informasi dengan sebaik-baiknya,” ucap Toto.

Rencananya, Toto selaku Kabag Pemerintah Kota Jakarta Utara akan berkoordinasi mengagendakan sosialisasi pelaksana layanan informasi publik bagi Sudin, Kecamatan dan Kelurahan tingkat Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Similar Posts